Kenali 4 Lini Bisnis Atlas Copco Yang Patut Diketahui

Mendengar perusahaan sedikit cukup asing di telinga masyarakat Tanah Air. Namun, perlu diketahui perusahaan ini merupakan sebuah perusahaan trans-internasional yang memiliki berbagai cabang di seluruh dunia, salah satunya di Indonesia yang dikenal dengan nama Atlas Copco Indonesia. Berkantor pusat di Nacka, Swedia, Atlas Copco sendiri merupakan sebuah perusahaan yang bergerak di bidang industrial dengan memproduksi beragam peralatan dan juga perlengkapan untuk industri.

Perusahaan ini telah menjangkau hampir seluruh dunia dengan melakukan aktivitas produksi pada kurang lebih 100 pabrik yang mana tersebar di lebih dari 20 negara. Tak ayal, perusahaan yang satu ini memilik catatan pendapatan yang fantastis di beberapa tahun belakangan. Melalui beberapa sayap lini bisnisnya perusahaan ini mengembangkan dan menyewakan peralatan industrial yang berfokus pada 4 lini bisnis yang akan dijelaskan di bawah ini.

4 Lini Bisnis Atlas Copco

Semenjak gelaran tahun 2017, perusahaan Atlas Copco sendiri telah memiliki 4 lini bisnis utamanya, diantaranya yakni :
 

1.   Teknik Kompresor

 

Pada bisnis yang satu ini, perusahaan berfokus pada produksi yang digunakan pada industri manufaktur, industri minyak dan gas. Hal ini dilihat dari barang produksinya yang meliputi peralatan penanganan minyak dan gas serta sistem manajemen udara dan kompresor. Selain itu, kompresor juga dimanfaatkan pada industri perakitan kapal dan kereta api.

 

2.   Teknik Vakum

 

Pada bisnis satu ini berfokus pada pasokan produk vakum, sistem pembuangan dan katup. Produknya banyak digunakan oleh para pelaku industri semikonduktor, industri pengemasan makanan serta penanganan kertas.

 

3.   Teknik Industri

 

Pada teknik industri, perusahaan memproduksi sebuah sistem perakitan, produk untuk memastikan kualitas, peralatan industrial serta berbagai macam perangkat lunak. Umumnya pelaku industri yang membutuhkan produknya ini bergerak di bidang industri otomotif dan juga dirgantara.

 

4.   Teknik Konstruksi

 

Pada lini bisnis satu ini, perusahaan melakukan kegiatan produksi peralatan seperti menara lampu, pompa dan generator, peralatan pengaspal, peralatan penghancur, peralatan konstruksi untuk proyek infrastruktur, serta kompresor portabel. 

Nah, selain bergerak pada beberapa bidang teknik diatas, ada juga produk - produk ataupun layanan lainnya yang diproduksi oleh perusahaan ini, seperti pengering udara (air dryers), blower udara bebas minyak (oil-free air blowers) dan juga root blower.

Apa Itu Root Blower ?

Futsu blower sendiri merupakan jenis dari blower yang sering digunakan untuk melepaskan udara pada ruang penampungan limbah, baik itu di rumah sakit, hotel maupun apartemen. Penggunaannya sangat penting sekarang ini karena fungsinya untuk mendukung pertumbuhan bakteri pada limbah pembuangan tadi. Bakteri terebut akan membuat limbah pembuangan tidak merusak lingkungan yang berada di sekitar seperti menyebarkan gas beracun. Maka, untuk menunjang kemampuan tersebut, pada roots blower telah dilengkapi komponen pendukung yang terdiri dari pulley, baseplate, pressure relief valve, check valve, pressure gauge, electric motor, inlet/outlet silencer, mounting rubber serta flexible joint.

Komponen - komponen tersebut membantu kinerja blower agar memiliki tekanan yang cukup tinggi dengan menggunakan belt untuk dapat memutar motor serta minyak pelumas. Kini, untuk memperoleh root blower ini tidaklah susah, karena telah banyak tersedia pada distributor - distributor resmi penyalur alat - alat industrial yang telah terjamin dan terpercaya. Seperti pada Intidaya Dinamika Sejati yang juga sebagai distributor resmi penyalur alat root blower tersebut. Jika kamu membutuhkan alat untuk digunakan sebagai pelepas udara pada ruang penampung limbah, langsung peroleh di distributor resminya ya. Sekian dan terima kasih.

0 komentar