5 Cara Mengatur Keuangan yang Baik dan Benar



Banyak orang yang suka menghambur-hamburkan uang dengan tidak sadar, apalagi wanita jika sudah urusan dengan shoping itu pastinya sebanyak apapun uang yang ada didalam dopet bakalan habis.

Untuk urusan pembelajaan memang dominan ke wanita tidak bisa mengatur keuangan yang baik dan benar, namun disini wanita terkadang tidak bisa dikontrol untuk pengeluaran sehingga tidak bisa mengatur keuangan.

Mengatur keuangan memang tidak begitu mudah, contohnya ketika berjalan walaupun janji tidak bakalan beli sesuatu tapi saat jalan dan melihat baju atau tas pastinya akan beli.

Nah disitulah terkadang orang yang tidak sadar akan mengontrol keuangan yang baik dan benar. Nah, dibawah ini mungkin sedikit bisa membantu 5 cara mengatur keuangan yang baik dan benar.

Beli dengan kebutuhan

Mayoritas orang jika tidak memiliki prinsip yang kuat pasti akan luluh untuk belanja benar bukan! Nah mungkin disitulah sebuah cobaan buat Anda. Jadi jika Anda berada dalam mall atau sebuah tokoh membelilah dengan kebutuhan saja, tidak perlu membeli yang tidak begitu penting.

Memanage Pendapatan


Memanage Pendapatan itu penting dalam mengatur keuangan sehingga untuk mengkakulasi kebutuhan dalam 1 bulan, sihingga kita dapat mengatisipasinya.

Jadi ketika kita sudah menerima gaji untuk 1 bulan kita bisa mengkakulasinya sebaik mungkin, sehingga akan tahu pengeluaran dan pendapatannya.

Prioritaskan Menabung


Terkadang ketika sudah masuk tanggal tua pastinya akan kebingungan bila mana uang sudah habis. Nah, disinilah ketika ada sebuah tabungan bisa digunakan terlebih dahulu, namun bukan berarti nantinya tidak dikembalikan.

Jadi prinsipnya ketika menabung yah harus sesuai target, apa bila meminjam uang tabungan itu harus dikembalikan lagi. Memanage gajih adalah penting sehingga kita bisa mengatur untuk menabungnya.


Hindari Hutang

Bila mana kita membutuhkan atau darurat butuh umang memang jalan keluarnya adalam meminjam terlebih dahulu, tapi ini bukan jalan keluar sehingga dapat mengakibatkan akan gagal dalam mengatur keungan.

Sudah dibahas tetang prioritaskan menabung disinilah pentinya dalam memanage keuangan, sehingga kita tidak akan meminjam uang.

Jauhi Kredit

Menjahui Kredit memang sangat perlu dalam mengatur keuangan, jika kita sudah masuk dalam kredit itu bakalan susah untuk mengatur keuangan alahkah baiknya ditabung terlebih dahulu sehingga bisa memanage keuangan yang baik dan benar.

Jadi untuk sesuatu keinginan seperti membeli barang ini itulah lebih baik di tahan terlebih dahulu.

0 komentar